ISLAM AGAMA TERBESAR KEDUA DI AMERIKA

tebuirengWashington, 7 Rajab 1435/5 Juni 2014 (MINA) – Data sensus baru yang dirilis otoritas  Amerika Serikat (AS) mencatat Islam sebagai agama terbesar kedua di dua puluh negara bagian setelah Kristen.

Data ini dirilis oleh Asosiasi Statistik dari Badan Keagamaan Amerika (ASARB) yang melakukan sensus agama di AS setiap 10 tahun. On Islam melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Agama Yahudi memiliki pengikut di 15 negara-negara lainnya terutama di daerah timur laut, sedangkan Hindu hanya berada di Arizona dan Delaware.

Sensus tersebut juga menemukan, Kristen merupakan agama terbesar di AS, 23 persen adalah Katolik dan 2 persen sebagai Mormon.

Sebelum sensus diterbitkan ASARB, tercatat Islam tumbuh mencapai 1 juta pengikut pada 2000 hingga 2010.

Islam tumbuh sebesar 67 persen, sedangkan Mormon tumbuh sebesar 46 persen.

Pertumbuhan penduduk Muslim ini disebabkan imigrasi, terutama pengungsi dari Somalia, Irak, Afghanistan dan Bosnia, serta peningkatan angka kelahiran dan konversi Muslim.

Saat ini, AS adalah tempat tinggal bagi 7-8 juta Muslim. Sebuah jajak pendapat Gallup mencatat, mayoritas Muslim Amerika setia kepada negaranya dan optimis tentang masa depan mereka di Amerika Serikat. (T/FauziahP04)

 Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0