Islam Makhachev Shalat di Atas Bendera Palestina

Islam Makhachev salat diatas bendera Palestina. (Foto: IG Belal Muhammad)

Jakarta, MINA – Petarung muslim seni beladiri campuran, Islam Makhachev shalat menggunakan bendera Palestina sebagai sajadah, usai meraih kemenangan atas Dustin Poirier dalam laga UFC 302, Ahad (2/6) waktu Indonesia.

Momen Makhachev shalat di atas bendera Palestina terlihat dari unggahan Instagram petarung UFC lainnya Belal Muhammad. Belal merupakan petarung UFC asal Palestina.

Dalam video singkat itu, terlihat Makhachev mengenakan celana panjang hitam, kaos putih serta rompi berwarna hitam. Makhachev shalat di atas bendera Palestina yang menjadi alas di atas lantai berwarna merah.

Setelah shalat, Makhachev terlihat menengadahkan tangan berdoa beberapa saat sebelum menuntaskan ibadah tersebut.

Ketika mengucap salam setelah shalat, terlihat luka di dahi Makhachev. Luka tersebut didapat Makhachev dari hantaman siku Poirier dalam pertarungan UFC 302.

Baca Juga:  Indonesia Siap Hadapi Laos di Piala AFF U-16

Makhachev meraih kemenangan dalam UFC 302 setelah melewati laga alot. Petarung asal Rusia itu butuh lima ronde untuk melakukan kuncian dan membuat Poirier menyerah.

Sejak ronde pertama hingga ronde keempat, Poirier selalu bisa bertahan dari upaya submission Makhachev. Poirier bahkan membuat Makhachev berdarah.

Baru pada ronde kelima Makhachev bisa mengunci Poirier dengan kuncian d’arce choke. Kemenangan tersebut sekaligus memastikan gelar juara kelas ringan UFC tetap berada di tangan Makhachev.

Makhachev telah tiga kali mempertahankan gelar. Sebelumnya Makhachev dua kali menang atas Alexander Volkanovski, sebaliknya Poirier selalu gagal dalam tiga pertarungan perebutan gelar kelas ringan.

Poirier pernah kalah dari Khabib Nurmagomedov dan Charles Oliveira dalam dua percobaan upaya meraih sabuk juara sebelumnya. Petarung berjuluk The Diamond itu bahkan membuka opsi pensiun setelah kalah dari Makhachev. []

Baca Juga:  Garuda Muda U-16 Pesta Gol Hancurkan Laos 6-1

Mi’raj News Agency (MINA)