Islam Menjadi Inspirasi Fashion di Asia Tenggara

Ilustrasi model hijab modern. (Foto: dok. Dibaju.com)
Ilustrasi model hijab modern. (Foto: dok. Dibaju.com)

Dubai, 9 Jumadil Awwal 1437/17 Februari 2016 (MINA) – Islam menjadi agama terbesar di Asia Tenggara, sehingga di jadikan acuan fashion, Islam menjadi inspirasi dalam fashion show di Dubai, Jakarta, dan Kuala Lumpur.

Penampilan yang ditampilkan menmperlihatkan keanggunan, unik, dan menyenangkan, agar wanita Muslim yang berada di wilayah tersebut dapat mengekspresikan dirinya melalui fashion.

Zalora, salah satu toko online di Asia Tenggara, mengeluarkan merk baju ‘Zalia’ untuk menjadi koleksi busana dalam musim semi lalu dan memperkenalkan sekitar 50 sampai 60 produk baru lainnya setiap bulan, demikian laporan The Halal Times yang diberitakan Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Kami terus menghasilkan produk baru agar masyarakat tidak kesulitan dalam memilih, kami juga membantu industri busana Muslim untuk tumbuh dan menumbuhkan minat dalam mengenakan busana Muslim menjadi tren di Asia Tenggara,” kata juru bicara Zalora

Konsorsium mode Islam Indonesia memiliki rencana agar Indonesia menjadi ibukota busana Muslim pada tahun 2020 nanti, karena populasi Muslim terbanyak di Asia Tenggara berada di Indonesia.

Menurut salah satu media, busana Muslim yang menjadi pilihan penjual karena bisa meningkatkan penghasilan. Hal itu terbukti karena orang Islam menghabiskan uang sebanyak 266 triliun dollar hanya untuk pakaian pada tahun 2013, jumlah itu sama dengan pengeluaran Jepang dan Italia dalam hal fashion. Jumlah tersebut akan meningkat dua kali lipat pada 2019 nanti. (T/mar/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.