Islamic Fashion Festival 2019 Angkat Potensi Desainer Lokal di Aceh

Banda Aceh, MINA – Bersama dinas pariwisata provinsi Aceh, Islamic Fashion Festival (IFF) rencanya akan digelar di kota Banda Aceh pada pertengahan April mendatang. Event Fashion terbesar ini diadakan pada tanggal 19 hingga 21 April di Taman Butanussalatin.

Kabarnya desainer busana muslim nasional Zaskia Sungkar ikut hadir dalam pergelaran tersebut. Zaskia juga ikut berbagi tips merancang busana muslim moderen yang nantinya disampaikan kepada desainer lokal di Aceh, Senin (8/4).

Irmayani Kabid Sejarah dan Budaya Disbudpar Aceh mengatakan, Islamic Fashion Festival tahun 2019 ini mengangkat tema “Street Fashion”. Selain Fashion Show, juga terdapat beragam kegiatan lainnya seperti Fashion Bazar, Fashion Designer dan Modelling yang akan diikuti oleh Peserta tingkat SMA/SMK sederajat, dan Mahasiswa.

Menurutnya, kemeriahan acara Islamic Fashion Festival tahun ini akan berbeda dengan kebanyakan acara fashion yang diadakan di Aceh sebelumya. Salah satunya yaitu artis Zaskia Sungkar akan mengisi Acara Fashion Talkshow outdoor di Taman Bustanussalatin.

“Nanti juga ada talkshow juga Zaskia ikut berbagi ilmu dengan desainer lokal di Aceh,” kata Irmayani.

Talkshow ini diharapkan dapat memotivasi para Desainer Aceh untuk terus Berkarya dan Mengembangkan Bakat dalam bidang Fashion dan Desain untuk tingkat Nasional maupun Internasional.

Zaskia Sungkar juga akan menampilkan berbagai karya nya yang telah mendunia sebagai seorang Fashion Desainer berbakat. Produk yang ditampilkan akan mendukung tema acara Islamic Fashion Festival dengan membawakan nuansa busana muslimah casual. Tema ini sangat berterkaitan dengan nilai-nilai islami wanita muslimah modern di Aceh saat ini.

Irmayani optimis, fashion akan dapat terelasisakan dalam bentuk positif yang berpengaruh dalam meningkatkan perekonomian serta peningkatan kualitas sumberdaya manusia untuk wilayah Aceh. (L/ /RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)