Ismail Haniyah Akan Berkunjung ke Moskow pada 15 Januari

Moskow, MINA – Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Michael Bogdanov menegaskan, pemimpin Hamas Ismail Haniyah akan berkunjung ke Moskow pada 15 Januari depan, untuk berdialog dengan Menlu Rusia, Sergey Lavrov.

Kepada sejumlah wartawan, Bogdanov mengatakan, dijadwalkan pertemuan dialog pada 15 Januari, antara pemimpin Hamas Ismail Haniyah dan Menlu Rusia, Sergey Lavrov, disiarkan PIC dikutip Minanews.

Diplomat Rusia ini menyebutkan, dialog yang akan digelar berkaitan dengan kondisi di Timur Tangah, termasuk perundingan damai Palestina dan Israel, serta kondisi terkini di wilayah pendudukan Palestina, terutama di Jalur Gaza, dan penegaskan urgensi persatuan nasional Palestina.

Sebelumnya beredar informasi mengenai kunjungan Haniyah ke Moskow pada Desember ini, namun ternyata waktu kunjungan ditunda.

Koresponden Pusat Informasi Palestina menyebutkan, delegasi pimpinan Hamas yang dikepalai Haniyah akan bertolak menuju Kairo pada 10 Januari depan, dan bertemu dengan sejumlah pejabat di Mesir, dan selanjutnya kunjungan luar negeri mencakup Moskow.

Hamas melakukan kunjungan luar negeri secara marathon, untuk menggalang dukungan internasional, guna membantu perjuangan Palestina meraih kemerdekaan dari penjajahan zionis Israel.

Termasuk pencabutan blockade Gaza yang telah berlangsung selama 12 tahun lebih, yang memicu krisis kemanusiaan parah di segenap sector kehidupan di Gaza, antara lain meningkatnya prosentasi pengangguran parah dan tingkat kemiskinan di kalangan warga Palestina di Gaza. (T/R03/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.