ISMAIL HANIYAH SAMBUT ARMADA PELAYARAN MENEMBUS BLOKADE GAZA

ismail haniyah
Ismail Haniyah (alamatonline)

Gaza, 6 Ramadhan 1436/23 Juni 2015 (MINA) – Wakil Kepala Biro Politik Hamas yang juga mantan Perdana Menteri Palestina, Ismail Haniyah, menyambut kedatangan armada pelayaran Freedom Flotilla III yang datang dari Eropa untuk menembus blokade di Jalur Gaza.

“Kami menyambut pelayaran Freedom Flotilla III dari Eropa, untuk membuka blokade yang selama ini diberlakukan di Jalur Gaza, dan itu setidaknya menunjukkan solidaritas warga Arab dan asing, terutama mantan presiden Tunisia Moncef Marzouki dan politisi Maroko, Abozaid al-Mokrie el-Idrissi,” ujar Haniyah, dalam keterangan pers Senin (22/6).

Pada laman resmi Hizb al-‘Adalah wa at-Tamniyyah disebutkan, Haniyah juga menyatakan salam solidaritas internasional untuk mereka yang memimpin aksi pelayaran Freedom Flotilla III dan semua aktivis yang berlayar untuk membuka blokade di wilayahnya.

Menurut Haniyah, penghargaan yang tinggi patut diberikan kepada para aktivis dalam upaya mengakhiri blokade terhadap rakyat Palestina, dan itu memberikan pesan keadilan kepada dunia.

Pekan ini merupakan persiapan akhir bergabungnya seluruh akrtivis dalam rombongan armada Freedom Flotilla III menuju Jalur Gaza, termasuk di dalamnya beberapa anggota parlemen, serta 50 tokoh politik dari 25 negara. Dijadwalkan armada mendekati pantai Jalur Gaza pada akhir Juni.

Saat ini, armada sedang berlabuh di pantai Yunani, untuk bersiap menuju perairan Jalur Gaza. (T/P4/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0