Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ISMI Bertekad Kembangkan Teknosa untuk Majukan Ekonomi Umat

siti aisyah - Jumat, 18 Januari 2019 - 22:41 WIB

Jumat, 18 Januari 2019 - 22:41 WIB

5 Views ㅤ

Ketua Umum Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI), Ilham Akbar Habibie

Jakarta, MINA – Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) bertekad mengembangkan program Teknologi, Inovasi dan Kewirausahaan (Teknosa) untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan bisnis di kalangan umat Islam Indonesia.

Pernyataan itu diungkapkan oleh Ketua Umum ISMI Ilham A Habibie usai pelantikan pengurus baru ISMI periode 2018-2023 di Hotel Jayakarta, Jakarta, Jumat (18/1).

“Kita di ISMI ini mempunyai satu semboyan yang cukup unik, karena kita mau fokus untuk melakukan sebanyak  mungkin program yang menggunakan apa yang kita sebut sebagai Teknosa,” katanya.

Ilham mengatakan, pengembangan Teknosa sangat diperlukan untuk membangkitkan ekonomi umat Islam, di mana saat ini banyak hal-hal yang baru timbul dan memerlukan solusi yang baru, termasuk Indonesia yang memiliki banyak tantangan baru. Oleh karena itu Teknosa menjadi program inti dari ISMI.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

“Kalau kita lihat angka umat Islam itu mayoritas dari segi jumlah sekitar 85 persen. Kalau kita lihat kontribusi daripada umat kepada ekonomi, mungkin tidak sebanding dengan itu,” kata anak sulung Presiden Indonesia ke-3 BJ Habibie itu.

Ilham mengaku khawatir kalau jumlah umat Islam yang mayoritas tidak diimbangi dengan pengembangan teknologi yang memadai, sehingga ke depannya menjadi kurang baik untuk negara dan bangsa. Menurut Ilham, itu menjadi semangat ISMI untuk lebih mengembangkan Teknosa.

Selain Teknosa, ISMI juga mengembangkan program lain seperti, Indatpro (Industri, Perdagangan, Transportasi dan Properti), Bisyar (Bisnis Syariah), Esdamik (ESDM dan Kemaritiman), Ormek (Organisasi Media dan Kaderisasi), Kalluri (Kerja Sama Antar Lembaga & Luar Negeri), Keinko (Keuangan, Investasi, Koperasi), Agripa (Agribisnis dan Pangan), dan Ekapalih (Ekonomi Kreatif, Pariwisata, dan Lingkungan Hidup)

ISMI merupakan organisasi yang didirikan oleh empat Ormas Islam, yaitu Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI). (L/Ais/R06)

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Ekonomi
Breaking News
Indonesia
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia