Israel Akan Bangun Jembatan Penyeberangan Orang di Selatan Al-Aqsha

PIP

Al-Quds, 9 Rajab 1438/ 6 April 2016 (MINA) – Harian Israel Haaretz melaporkan, Rabu (5/4), Otoritas Pendudukan Israel di Kota Al-Quds dan Otoritas Pengembangan Al-Quds, berencana akan membangun jembatan penyeberangan orang di Wadi Hanum (Lembah Rababah) di selatan Masjid Al-Aqsha.

Jembatan itu yang akan menghubungkan kampung Abu Tur ke Bukit Zion itu rencananya akan dibangun dengan panjang 197 meter dan tinggi 30 meter, demikian Pusat Informasi Palestina yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Menurutnya, pembangunan tersebut telah diajukan pekan lalu untuk dibahas di komisi perencanaan dan pembangunan daerah, namun mendapatkan penolakan dari Laura Wolverton (dari Partai Meretz).

Konsultan hukum komisi perencanaan dan pengembangan daerah memerintahkan untuk menghapus peta ini dari agenda kerja komisi, karena dianggap tidak diberikan informasi yang lengkap.

Laura Wolverton mengatakan, ada pihak-pihak di pemerintah kota yang kembali berusaha mencari keputusan di komisi perencanaan dan pembangunan, dan menarik daya masyarakat atas proyek lain yang akan memicu kecaman masyarakat internasional pada kami.

“Hal ini sampaikan, karena ada banyak pekerjaan serius yang harus dilakukan di Yerusalem (Al-Quds). Tidak ada alasan apapun untuk merubah kota ini menjadi Luna Park,” tambahnya.

Disebutkan bahwa rencana pembangunan jembatan yang membentang dari jalan “White Angel” di kampung At-Tur ke lereng bukit Zion ini, digunakan untuk tujuan wisata.(T/R10/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.