Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Israel akan Bangun Tembok Pemisah Baru di Tepi Barat

sri astuti Editor : Rudi Hendrik - 2 jam yang lalu

2 jam yang lalu

5 Views

Sebuah patroli mobil polisi Israel di sepanjang bagian dari Israel Apartheid Tembok yang memisahkan Tepi Barat kota al-Ram dari Al-Quds timur (Foto : Press Tv)

Tepi Barat, MINA – Pasukan Israel mulai menyapu lahan pertanian sebagai persiapan pembangunan tembok pemisah di Tepi Barat yang diduduki pada Ahad (29/9).

Buldoser meratakan tanaman di kota Sinjil di Tepi Barat bagian tengah, dengan tembok yang dibangun untuk menghalangi akses pemilik tanah ke kebun mereka dan menyita sekitar 8.000 dunam tanah.

Keputusan untuk mendirikan tembok diambil delapan bulan lalu, sebagai bagian dari rencana pemerintah Israel sayap kanan untuk mengisolasi tanah Palestina dari Jalan Raya 60, jalan antarkota Selatan-Utara yang membentang melalui Tepi Barat dan membentang dari Beersheba hingga Nazareth.

Berbicara kepada layanan berbahasa Arab The New Arab, Al-Araby Al-Jadeed, Wali Kota Sinjil Moataz Tawafsha mengatakan tembok itu akan memiliki panjang 1.500 meter dan tinggi empat meter, sehingga menutup akses bagi petani Palestina dan tanah mereka.

Baca Juga: UNRWA: Serangan Israel di Lebanon Paksa Ribuan Orang Tinggalkan Rumah

Tawafsha mengatakan sekitar 200 keluarga menggantungkan hidup pada pohon zaitun dan buah-buahan di kebun-kebun ini. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Migrasi Yahudi ke Israel Turun Signifikan Sejak 7 Oktober

Rekomendasi untuk Anda

Amerika
Internasional
Palestina
Internasional