Israel Akan Bangun Pemakaman untuk 30.000 Kubur di Tepi Barat Utara

Yerusalem, MINA – Otoritas pendudukan Israel menyetujui rencana pembangunan pemakaman besar yang mencakup sekitar 30.000 kuburan, di dekat kawasan industri Shaer Hasmonon di Tepi Barat utara.

Surat kabar Ibrani Maariv melaporkan pada Sabtu (2/5), Kepala Dewan Permukiman Shimron dan Ornet menyetujui pembangunan kuburan setelah mendapatkan persetujuan politik.

Nir Bertil, Kepala Dewan Pemukiman mengumumkan, mereka akan membangun zona industri baru di wilayah itu  seluas 140 dunum.

Yossi Dagan, Kepala Blok Permukiman Shimonite mengatakan, mereka sedang menyiapkan pembangunan infrastruktur, transportasi, model bangunan, lembaga pendidikan dan pemakaman sesuai peningkatan jumlah penduduk di sana.

Lebih dari 650.000 pemukim Yahudi tinggal di 150 permukiman dan 116 pos di Tepi Barat dan Yerusalem, 47% di antaranya berada di sekitar Yerusalem.

Pemukiman mengendalikan 10% dari Tepi Barat, dan tentara pendudukan mengontrol 18% dari Tepi Barat karena alasan militer, sementara tembok mengisolasi sekitar 12% dari Tepi Barat. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)