Israel Akan Buat Bangunan Tambahan di Masjid Ibrahimi

Yerusalem, MINA – Media Israel Saluran 7 hari Senin (2/12) mempublikasikan rencana Israel membuat bangunan tambahan pada Masjid Ibrahimi di selatan kota Hebron di Tepi Barat.

Saluran berita berbahasa Ibrani itu seperti dikutip Safa, mengatakan bahwa proyek itu akan menelan anggaran sekitar setengah juta shekel,  termasuk pengadaan lift untuk orang cacat dan bangunan tambahan lainnya untuk penggunaan bagi pemukim Yahudi.

Disebutkan, bahwa koordinator urusan pemerintahan pendudukan Kamil Abu Rokon telah mengirim surat ke kota Palestina Hebron bulan lalu, yang meminta mereka untuk meratifikasi rencana pekerjaan itu.

Isi surat juga mengatakan, bahwa penolakan terhadap proyek itu berarti akan memaksa tangan militer turun di daerah itu dan tetap akan melakukan pekerjaan secara sepihak.

Saluran berita itu juga menjelaskan, bahwa tanggungjawab area Masjid Ibrahimi  mengikuti kepentingan orang Islam di Hebron berdasarkan perjanjian Hebron. Tetapi jika pemerintah kota menolak maka proyek tersebut akan tetap dilaksanakan.

Akhir-akhir ini Otoritas Pendudukan Israel mempercepat langkah untuk menguasai bagian-bagian besar Hebron, terutama pusat, dengan meningkatnya penyitaan terhadap properti warga Palestina dengan dalih palsu dan penipuan yang didukung oleh pengadilan. (T/B05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)