Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Israel Akan Tindak Hukum Macron yang Larang Ikut Pameran

Widi Kusnadi Editor : Rudi Hendrik - 19 detik yang lalu

19 detik yang lalu

0 Views

Presiden Perancis Emmanuel Macron (foto: Anadolu)

Tel Aviv, MINA – Menteri Luar Negeri Israel, Israel Katz mengatakan, pihaknya akan memulai proses hukum terhadap Presiden Prancis Emmanuel Macron setelah Pemerintah Paris melarang perusahaan-perusahaan Israel berpartisipasi dalam pameran dagang angkatan laut mendatang.

Keputusan untuk melarang perusahaan-perusahaan Israel adalah insiden terbaru dalam serangkaian insiden yang dipicu oleh keresahan pemerintah Macron atas tindakan Zionis Israel dalam perang di Gaza dan Lebanon, demikian Middle East Monitor melaporkan.

Euronaval (pameran dagang AL), akan diselenggarakan pada Senin-Kamis (4-7/11) di Paris.

Katz menyampaikan, Prancis telah memberitahukannya bahwa delegasi Israel tidak diizinkan untuk memamerkan stan atau menunjukkan peralatan, tetapi dapat menghadiri pameran dagang tersebut. Keputusan tersebut memengaruhi tujuh perusahaan.

Baca Juga: Pemukim Ilegal Serang Petani Palestina saat Panen Zaitun

“Saya telah menginstruksikan Kemenlu untuk mengambil tindakan hukum dan diplomatik terhadap keputusan Presiden Prancis yang mencegah perusahaan-perusahaan Israel memamerkan produk mereka di pameran @SalonEuronaval di Paris bulan depan,” kata Katz dalam sebuah pernyataan di platform sosial X.

“Pemboikotan perusahaan-perusahaan Israel untuk kedua kalinya, atau pemberlakuan persyaratan yang tidak dapat diterima, merupakan tindakan yang tidak demokratis dan tidak dapat diterima diantara negara-negara sahabat. Saya mendesak Presiden Macron untuk membatalkannya sepenuhnya,” katanya. (Kmh)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pengusaha Israel Ramai-ramai Pindahkan Modalnya ke Luar Negeri

Rekomendasi untuk Anda