Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Israel akui Beberapa Pangkalan Udaranya Terkena Serangan Iran

sri astuti Editor : Widi Kusnadi - 15 detik yang lalu

15 detik yang lalu

0 Views

Lebih dari 250 rudal Iran menggempur ke arah Israel, Selasa malam, 1 Oktober 2024. (Foto: Ramallah News)

Tel Aviv, MINA – Tentara Israel pada Rabu (2/10) mengakui beberapa pangkalan udaranya terkena serangan rudal Iran, tetapi mengklaim dampaknya tidak signifikan.

Radio Angkatan Darat Israel mengutip pernyataan militer bahwa serangan itu tidak menargetkan pesawat, senjata, atau infrastruktur operasional penting, tetapi merusak gedung perkantoran dan area perawatan lainnya di pangkalan yang tidak berdampak pada fungsi Angkatan Udara Israel. MEMO melaporkan.

“Tidak ada pesawat angkatan udara yang rusak dalam serangan itu dan semua dampak rudal di pangkalan udara dianggap oleh militer sebagai ‘tidak efektif’, yang berarti tidak ada kerusakan yang disebabkan pada operasi angkatan udara yang berkelanjutan,” kata militer dalam sebuah pernyataan.

Israel membantah klaim Iran bahwa rudal hipersonik telah digunakan dalam serangan hari Selasa dan mengutip pernyataan pejabat keamanan bahwa Iran tidak memiliki rudal semacam itu.

Baca Juga: Biden Menentang Rencana Serangan Israel terhadap Fasilitas Nuklir Iran

Pada Selasa malam, Iran meluncurkan 181 rudal balistik ke Israel dalam serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya sebagai tanggapan atas pembunuhan Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haniyeh dan Sekretaris Jenderal Hezbollah Hassan Nasrallah.

Militer Israel mengatakan efektivitas serangan tersebut diukur berdasarkan tingkat kerusakan pada infrastruktur dan aset vital serta jumlah korban, bukan jumlah rudal yang akhirnya mengenai sasaran.

Militer Israel juga mencatat bahwa pertahanan udara berhasil mencegah kerusakan signifikan dan jatuhnya korban jiwa. []

 

Baca Juga: Kematian Meningkat di Bangladesh Akibat Demam Berdarah

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Internasional
Internasional
Palestina
Kolom
Indonesia
Internasional
Indonesia
Internasional