Israel Balas Balon Gaza dengan Serangan Udara

Warga Gaza bersiap menerbangkan balon pembakar ke wilayah selatan Israel, 15 Juni 2021. (Foto: Atia Mohammed/FLASH90)

Tel Aviv, MINA – Jet Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menyerang serangkaian sasaran di Gaza pada Ahad malam (25/7), beberapa jam setelah balon pembakar yang diluncurkan dari Jalur Gaza memicu beberapa kebakaran kecil di Israel selatan.

Pasukan Pertahanan Israel mengatakan, pesawat-pesawat tempur menghantam beberapa bangunan di pangkalan militer Hamas, serta “infrastruktur dan utilitas yang tidak ditentukan yang digunakan untuk kegiatan” kelompok itu.

Disebutkan bahwa pangkalan itu terletak “berdekatan dengan lokasi sipil, termasuk sekolah,” tanpa memberikan rincian, The Times of Israel melaporkan.

Menurut media al-Resalah yang berafiliasi dengan Hamas, pesawat-pesawat Israel mengebom daerah-daerah di sebelah barat Gaza City, sebelum menyerang di sebelah timur Khan Younis. Belum ada laporan segera tentang korban.

Media Palestina melaporkan bahwa pejuang di Gaza menembakkan senapan mesin ke pesawat Israel di atas Jalur Gaza, di tengah serangan udara, dan berhasil menjatuhkan sebuah drone.

Seorang juru bicara IDF mengatakan, militer tidak mengetahui adanya laporan drone yang telah ditembak jatuh.

Tentara mengatakan serangan udara ini adalah sebagai balasan terhadap balon pembakar yang diluncurkan ke Israel. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)