Israel Bangun 382 Rumah Baru di Permukiman Tepi Barat

Tepi Barat, MINA – Pendudukan menyepakati untuk membangun ratusan unit permukiman di Tepi Barat dan melegitimasi dua pos baru, menurut media Israel melaporkan Rabu (22/8).

Israel menyetujui pembangunan 382 unit rumah baru di permukiman Tepi Barat. demikian Palestine News Network melaporkan dikutip MINA.

Surat kabar Israel Haaretz melaporkan persetujuan akhir untuk dilakukan rekonstruksi tanpa ada penundaan.

Menurutnya, Israel berencana membangunan beberapa ratus unit pemukiman lainnya, tetapi masih memerlukan lebih banyak izin dari Dewan Perencanaan Tertinggi Israel.

Selain itu, rencana telah diserahkan pada hari Rabu, untuk memperluas permukiman di Kiryat Netafim dengan menyetujui pembangunan 84 unit rumah baru. diantara 29 unit rumah baru di permukiman Otnil dan 52 unit rumah baru di Beit El, karena rencana ini sedang menunggu persetujuan lebih lanjut.

Dewan juga membahas rencana ratusan unit rumah baru di pemukiman Adam (juga dikenal sebagai Geva Binyamin). Menteri Pertahanan Avigdor Lieberman bersumpah untuk membangun 400 unit baru di sana setelah pembunuhan Yotam Ovadia di pemukiman tersebut juli lalu.

Dewan Pemukiman Tepi Barat “Yesha”, sebuah organisasi dewan kotamadya permukiman Israel, menyatakan, kekecewaannya atas persetujuan “beberapa kecil” unit perumahan baru. “Ini adalah jumlah unit perumahan yang sedikit, yang terkecil yang telah disetujui dalam 18 bulan terakhir,” kata Dewan Yseha.

Sebelumnya, Dewan mengatakan, “jumlah izin bangunan adalah antara 2.000 dan 3.000 unit rumah, yang juga jumlah yang relatif kecil dibandingkan dengan jumlah total izin di seluruh negeri, yang berdiri di puluhan ribu unit rumah.” (T/R03/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.