Israel Bangun Permukiman Besar di Jantung Kota Al-Quds

Al-Quds, MINA – Pemerintah kota Israel di kota Al-Quds menyetujui rencana yang diusulkan lembaga Dompet Abadi Israel dan Perwakilan Yahudi untuk membangun proyek permukiman besar di kawasan Timur Tengah.

Lembaga penyiaran Israel (MaKan) menyebutkan, proyek tersebut akan dibangun di kawasan yang saat ini menjadi pusat konferensi yang disebut sebagai “Gedung Umat” di gerbang utama kota Al-Quds.

Disebutkan bahwa proyek tersebut diperkirakan menghabiskan dana senilai 1,8 jt Shekel, mencakup pembangunan sembilan gedung pencakar langit, di samping lima gedung bertingkat lainnya, Palinfo melaporkannya.

Diperkirakan pembangunan pusat konferensi tersebut akan menjadi proyek besar di segmennya di Timur Tengah, seperti dilansir Kantor Berita Shafa.

Otoritas Pendudukan Israel sejak menduduki kota Al-Quds tahun 1967, terus berupaya mengambil kendali penuh dan hendak menjadikan Al-Quds sebagai kota yahudi, dengan menyita banyak tanah Palestina, mengusir ribuan penduduk asli, serta menggusur rumah-rumah mereka.

Tak terkecuali, komplek Masjidil Aqsha menjadi sasaran utama yahudisasi, dengan mengijinkan pemukim yahudi menyerbu masuk pagi dan petang, dengan pengawalan ketat pasukan Israel. (R/R1/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)