ISRAEL BANGUN TANGGUL SEPANJANG PERBATASAN YORDANIA, MESIR

pantai
bbcwatch.org
bbcwatch.org

Gaza, 8 Shafar 1436/1 Desember 2014 (MINA) – Menteri Luar Negeri Israel, Avigdor Lieberman berniat membangun tanggul untuk memperluas hegemoni politik negaranya setelah tahap pertama pengajuan RUU kontroversial untuk menjadikan Israel sebagai negara yahudi.

Israel telah memulai proses pembangunan tanggul di sepanjang perbatasan dengan Yordania, di Aqaba.

Tidak hanya itu, Lieberman juga mengusulkan semua warga Palestina untuk meninggalkan kampung halamannya. International Middle East Media Center (IMEMC) melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Avigdor Lieberman juga mengusulkan di halaman Facebooknya, pemerintah Israel harus menawarkan insentif  bagi warga Palestina dari Israel, untuk mendorong mereka meninggalkan negara dan pindah ke negara lain.

Sumber-sumber Israel mengklaim, kondisi keamanan yang bermasalah di Mesir telah memaksa Israel membuat keputusan ini untuk meghalangi setiap upaya penyusupan dari pihak luar ke pantai Israel.

Meskipun keamanan di Mesir tetap siaga ketat, Presiden Abdel Fattah al-Sisi, baru-baru ini menyatakan keprihatinan untuk Palestina, mengatakan ia akan siap mengirim pasukan untuk mendukung negara Palestina di masa depan, serta membantu menstabilkan kondidi keamanan wilayahnya.

Lieberman selalu menyerukan pembagian negara Yahudi dan Palestina  dengan pemisahan populasi penduduknya. (T/P006/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0