Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Israel Batalkan Perwakilan Diplomatik Norwegia untuk Otoritas Palestina

Ali Farkhan Tsani Editor : Widi Kusnadi - Jumat, 9 Agustus 2024 - 02:33 WIB

Jumat, 9 Agustus 2024 - 02:33 WIB

19 Views

Menteri Luar Negeri pendudukan Israel, Yisrael Katz, (Anadolu)

Tel Aviv, MINA – Menteri Luar Negeri pendudukan Israel, Yisrael Katz, mengumumkan pembatalan perwakilan diplomatik Norwegia untuk Otoritas Palestina, Kamis (8/8).

Katz mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Israel tidak akan mengizinkan 8 diplomat Norwegia di kedutaan Norwegia di Tel Aviv untuk melanjutkan pekerjaan mereka sebagai perwakilan Norwegia untuk Otoritas Palestina.” Quds Press melaporkan.

Pernyataan Kemenlu Israel mengatakan, keputusan tersebut diambil “terhadap serangkaian tindakan anti-Israel yang dilakukan Norwegia, termasuk pengakuan terhadap negara Palestina, dan bergabung dengan gugatan terhadap Israel di Pengadilan Kriminal Internasional (ICJ).

Pejabat yang bertanggung jawab di Kedutaan Besar Norwegia di Israel dipanggil ke Kementerian Luar Negeri dan menyerahkan nota diplomatik yang memberi tahu Norwegia tentang tanggapan Israel.

Baca Juga: Hezbollah Benarkan Hassan Nasrallah Gugur

Sebelumnya, surat kabar Ibrani Yedioth Ahronoth mengabarkan, Israel memutuskan untuk membatalkan perjanjian transfer uang pajak yang dikumpulkannya dari Otoritas Palestina ke Norwegia.

Menurut surat kabar Yedioth Ahronoth, negara yang dicalonkan sebagai penggantinya adalah Swiss.

Surat kabar tersebut menjelaskan bahwa keputusan tersebut diambil baru-baru ini di Dewan Menteri dan tetap dirahasiakan, sebagai tanggapan atas keputusan Norwegia bulan lalu yang mengakui negara Palestina merdeka. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Hari ke-358 Genosida Gaza: 41.586 Syahid dan 96.210 Luka

Rekomendasi untuk Anda