Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Israel Bebaskan Tahanan Palestina, Ada Bekas Penyiksaan 

Arina Islami Editor : Widi Kusnadi - Ahad, 15 September 2024 - 05:10 WIB

Ahad, 15 September 2024 - 05:10 WIB

11 Views

Tahanan Palestina yang ditahan oleh tentara Israel dibawa ke Rumah Sakit Nasser untuk perawatan medis setelah dibebaskan oleh pasukan Israel di Khan Yunis, Gaza pada 20 Agustus 2024 [Foto: Anadolu Agency]

Gaza, MINA – Tentara pendudukan Israel pada Sabtu (14/9) membebaskan sembilan tahanan Palestina yang badannya dipenuhi tanda-tanda bekas penganiayaan.

Menurut koresponden Anadolu Agency, kesembilan tahanan dibebaskan melalui perlintasan Kerem Shalom di kota selatan Rafah dan dipindahkan ke Rumah Sakit Eropa Gaza di Khan Younis untuk perawatan medis.

Dokter di rumah sakit mengonfirmasi kepada Anadolu bahwa orang-orang yang dibebaskan dalam kondisi kesehatan yang buruk, menunjukkan tanda-tanda kelelahan, kekurangan gizi, dan kekerasan fisik.

Sejak agresi dimulai, organisasi-organisasi hak asasi manusia Israel, Palestina, dan internasional telah melaporkan memburuknya kondisi di penjara-penjara Israel, khususnya di fasilitas Sde Teiman di mana pelecehan seksual terhadap warga Palestina telah dilaporkan.

Baca Juga: Masuk Jebakan Al-Qasam Tentara Israel Tewas di Rafah

Tentara Israel telah menahan ribuan warga sipil Palestina, termasuk wanita, anak-anak, dan pekerja kesehatan, sejak melancarkan serangan darat pada 7 Oktober 2023.

Dalam beberapa bulan terakhir, puluhan tahanan Palestina dari Gaza telah dibebaskan secara bertahap, banyak yang menunjukkan tanda-tanda kesehatan yang memburuk, dengan tanda-tanda penyiksaan dan pengabaian medis yang jelas.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Puluhan Pemukim Yahudi Kembali Serbu Masjid Al-Aqsa

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Pemandangan kerusakan yang terjadi di kamp pengungsi Jenin saat pasukan Israel melanjutkan operasi mereka di Jenin, Tepi Barat pada 03 September 2024. (Foto: Anadolu Agency/Issam Rimawi)
Palestina
Palestina
Palestina
Indonesia
MINA Preneur
MINA Health
MINA Health