SERANGAN BALASAN ISRAEL, EMPAT WARGA GAZA TERLUKA

 Pemboman di Jalur Gaza (AFP / File)

Pemboman di Jalur Gaza (AFP / File)

Gaza, 23 Shawwal 1436 / 8 Agustus 2015 (MINA) –  Sedikitnya empat warga Palestina terluka dalam aksi pemboman Israel di dekat kamp pengungsi  Nuseirat di Jalur Gaza tengah pada Jumat (7/8), ucap salah seorang saksi kepada Ma’an yang dikutip oleh Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Empat orang terluka dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans. Kondisi mereka belum diketahui.

Sebelumnya, pada hari Jumat juru bicara militer Israel mengatakan roket ditembakkan kepada Israel selatan dari Jalur Gaza, tanpa ada laporan luka atau kerusakan.

Militer Israel menyatakan pemboman di Gaza merupaka serangan balasan atas serangan roket yang diduga ditembakkan dari Jalur Gaza pada hari Jumat.

“Sejak awal Agustus beberapa roket  ditembakkan ke arah Israel selatan, sebagian besar mengalami kegagalan mencapai sasarandi Jalur Gaza.

“Israel dan Palestina berhak untuk hidup normal tetapi teroris memilih untuk menggunakan Jalur Gaza sebagai landasan peluncuran untuk serangan roket mereka. Hamas, harus memenuhi tanggung jawab atau menghadapi konsekuensi, ” ujar Peter Lerner, juru bicara militer Israel dalam sebuah pernyataan. (T/nda/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)


=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Comments: 0