Israel Bombardir Ibukota Suriah

Damaskus, MINA – Pesawat-pesawat tempur Israel melakukan serangan pemboman di beberapa lokasi di ibukota Suriah, Damaskus, pada Senin (27/4) dini hari.

Serangan Israel ini merupakan yang ketiga dalam sebulan terakhir, seperti dilaporkan media Suriah, Senin (27/4).

Menurut Kantor Berita Suriah, SANA, tiga warga sipil tewas dan empat lainnya luka-luka, akibat terkena pecahan peluru dari rudal Israel, di rumah-rumah penduduk di Al-Hujaira dan kota-kota Al-Adliya di desa Damaskus.

Aktivis Lebanon mengatakan, pesawat Israel terbang sangat tinggi di langit Sidon, pada waktu serangan itu.Pesawat masih banyak berseliweran di udara, saat aktivis itu melaporkan situasi.

Sumber militer Suriah yang diuktip Safa mengatakan, pesawat tempur Israel melancarkan serangkaian rudal di Libanon selatan, ke wilayah Suriah, yang sempat dibalas oleh pertahanan udara Suriah.

Kantor Berita Suriah memberitakan, pertahanan udara Suriah telah mencegat target yang melakukan serangan atas ibukota, Damaskus.

Ditambahkan, pertahanan udara menanggapi agresi Israel dari wilayah udara Lebanon dan menjatuhkan sejumlah rudal Israel sebelum mencapai target mereka. (T/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)