Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Israel Buka Kembali Penyeberangan Setelah Libur Paskah Yahudi

Admin - Kamis, 13 April 2017 - 15:20 WIB

Kamis, 13 April 2017 - 15:20 WIB

327 Views ㅤ

Gaza, 16 Rajab 1438/ 13 April 2017 (MINA) – Pemerintah Israel membuka kembali penyeberangan komersial Karem Abu Salam antara Israel dan tenggara Jalur Gaza pada Rabu (12/4) setelah dua hari dilakukan penutupan dari Ahad malam sampai Senin dalam rangka liburan Paskah Yahudi dan transportasi kebutuhan pokok ke Gaza yang sudah sepuluh tahun diblokade Israel.

Manajemen Penyeberangan Palestina mengatakan kepada Ma’an News dikutip MINA, Kamis, sekitar 750 truk  diharapkan dapat memasuki Jalur Gaza.

Penyeberangan Karem Abu Salam berfungsi sebagai satu-satunya titik penyeberangan yang membolehkan barang-barang komersial masuk ke dalam kantong pesisir Gaza yang diblokade selama satu dekade terakhir ini setelah Hamas memenangkan pemilu di Gaza.

Pemerintah Israel mengumumkan pekan lalu, semua penyeberangan antara Israel, Gaza, dan Tepi Barat yang diduduki akan ditutup “kecuali untuk keadaan khusus dan kasus kemanusiaan.

Baca Juga: Pengungsi Palestina di Lebanon Peringati 42 Tahun Sabra Shatila

Penutupan pintu penyeberangan biasanya dilaksanakan Israel  selama liburan Yahudi dengan alasan keamanan.

Sementara itu tindakan-tindakan Israel yang sering menutup pintu penyeberangan tersebut telah selalu dikritik oleh kelompok-kelompok  hak asasi manusia yang menyatakannya sebagai hukuman kolektif yang makin memperburuk penderitaan warga Palestina di Gaza itu. (T/R12/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Oposisi: Pemerintahan Netanyahu Seret Israel ke Perang Tanpa Akhir

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Palestina
Palestina
Palestina
MINA Preneur
Palestina
Internasional