Israel Buka Kembali Pintu Masuk Desa Beit Einun

Hebron, 26 Muharram 1438/ 27 Oktober 2016 (MINA) – Pemerintah Israel memutuskan untuk membuka kembali pintu masuk desa Beit Einun, distrik Hebron, Tepi Barat selatan, sejak Rabu (26/10).

Sumber-sumber Palestina mengatakan kepada Ma’an News yang dikutip oleh Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis (27/10) bahwa pemerintah Israel telah memutuskan untuk membuka kembali pintu masuk Beit Einun yang menuju Hebron dan Sair.

Pintu masuk ke Beit Einun sebelumnya telah ditutup dengan gerbang besi selama hampir setahun, sebelum dibuka kembali.

Jalan-jalan di Tepi Barat yang diduduki banyak yang ditutup oleh militer Israel sejak Oktober 2015 ketika gelombang kerusuhan meletus di wilayah itu.

Tepi Barat mempunyai luas 5.640 km2 dan luas perairan 220 km2, yaitu bagian barat laut dari Laut Mati, dihuni sekitar tiga juta penduduk. Lebih dari 80 persen adalah keturunan Arab Palestina, dan sisanya keturunan Yahudi yang tinggal  permukiman-permukiman Israel. Komunitas internasional menganggap pemukiman Israel di Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur, ilegal menurut hukum internasional, meskipun Israel membantahnya.

(T/anj/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.