Israel Buka Penyeberangan Beit Hanoun Jumat Pagi dan Sore

Penyeberangan Beit Hanoun atau Erez di ujung utara Jalur Gaza yang dikendalikan oleh Israel. (Istimewa)

Gaza, MINA – Otoritas Umum Urusan Sipil di Gaza, Palestina, mengumumkan pembukaan penyeberangan Beit Hanoun (Erez) bagi mereka yang sakit, kasus kemanusiaan dan pelancong pada Jumat (12/8) pagi hingga pukul 10:30 pagi waktu lokal.

Kontributor MINA di Gaza melaporkan, dalam keterangan singkatnya, dijelaskan bahwa penyeberangan akan ditutup untuk keberangkatan dan kepulangan dari dan ke Jalur Gaza mulai pukul 10.30 hingga 14.00. Kembali akan dibuka mulai pukul 14.00 hingga 17.00 WIB sore.

Pendudukan Israel mengendalikan penyeberangan utama Jalur Gaza, karena menerapkan pembatasan ketat pada pergerakan warga Palestina ke dan dari Gaza, serta mencegah masuknya banyak bahan dan peralatan yang diperlukan ke Jalur Gaza.

Penyeberangan Beit Hanoun (Erez) terletak di ujung utara Jalur Gaza. Ini dimaksudkan untuk pergerakan dan kargo berada di bawah kendali penuh Israel. Saat ini digunakan untuk mengangkut pasien yang sakit dan terluka untuk perawatan di Yordania, Israel atau Tepi Barat.

Penyeberangan itu juga digunakan untuk masuknya diplomat, misi asing, wartawan, pekerja, pedagang Palestina dan lain-lain ke Gaza. (L/RI-1/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Zaenal Muttaqin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.