Israel Bunuh Komandan Jihad Islam Gaza

Rumah Komandan Jihad Islam, Bahaa Abu Al-Atta, di Gaza hancur oleh serangan Israel, Selasa pagi, 12 November 2019. (Foto: Mohammed Saber/EPA)

, MINA – Kelompok perlawanan Palestina mengatakan, salah satu komandannya tewas dalam serangan udara Israel di rumahnya di Jalur Gaza yang diblokade.

Sayap bersenjata kelompok itu mengumumkan kematian Bahaa Abu Al-Atta (42) dalam sebuah pernyataan pada Selasa (12/11) setelah Israel mengkonfirmasi bahwa mereka telah menargetkan komandan itu.

Secara terpisah, kelompok Palestina mengatakan bahwa Israel juga menyerang rumah salah satu pemimpin politiknya di Damaskus, ibu kota Suriah, demikian Al Jazeera melaporkan.

Pengumuman itu muncul di saat Jihad Islam menembakkan roket-roketnya ke kota-kota Israel, termasuk Tel Aviv.

Jihad Islam mengatakan, istri Al-Atta juga tewas dalam ledakan yang menghancurkan gedung di distrik Shejaiya, Gaza City, sebelum fajar. Setidaknya dua orang lainnya terluka, menurut petugas medis.

Jihad Islam mengatakan Al-Atta terbunuh saat di tengah “aksi heroik”, tanpa menjelaskan lebih lanjut. Kelompok itu berjanji untuk membalas serangan Israel yang mematikan salah satu komandannya itu.

“Pembalasan kita yang tak terhindarkan akan mengguncang entitas Zionis,” katanya, merujuk pada Israel. (T/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)