Israel Cegah Sembilan Pemain Sepak Bola Tinggalkan Gaza

(dok. ziilzal)

, MINA – pada Rabu (2/8) mencegah sembilan pemain dari sebuah klub Palestina untuk meninggalkan Gaza yang akan berpartisipasi dalam pertandingan Final Piala Palestina di Tepi Barat.

Sejatinya, Tim Rafah Youngsters dijadwalkan akan memainkan pertandingan melawan tim berbasis di Hebron, Ahly Al-Khalil pada Jumat (4/8) besok. Demikian Anadolu Agency (AA) melaporkannya yang dikutip MINA, Kamis (3/8).

Anggota Dewan Pemuda dan Olah Raga Palestina, Abdussalam Haniyye dalam keterangannya usai keputusan itu, mengeluhkan sikap Israel yang mencegah para pemain untuk keluar dari Gaza.

“Para pemain ditolak untuk keluar dari Gaza,” kata Haniyye melalui akun Facebook-nya sambil menyertakan foto para pemain bola.

Haniyye meminta Badan Sepak Bola Internasional FIFA untuk mengambil tindakan untuk mengakhiri keputusan-keputusan kontroversial Israel tersebut.

Final Piala Dunia tahun lalu ditunda setelah Israel menolak enam pemain dari tim Gaza untuk melakukan perjalanan. Keputusan tersebut kemudian dibatalkan setelah ada surat dari FIFA kepada pihak Israel. (T/R06/R01)

 

Mi’raj Islamic News Ageny (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.