SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Israel Cegah Umat Muslim Palestina Masuk Masjid Al-Aqsa

Nur Hadis - Selasa, 14 Mei 2024 - 22:35 WIB

Selasa, 14 Mei 2024 - 22:35 WIB

3 Views

Pasukan Israel Tutup Gerbang Menuju Masjid Al-Aqsa, dan Menghalangi Umat Muslim untuk Sholat di Dalamnya. (WAFA)

Kota Al-Quds (Yerusalem), MINA – Pasukan pendudukan Israel menutup Gerbang Singa, atau dikenal sebagai Bab Al-Asbat di Kota Tua Al-Quds (Yerusalem) untuk mencegah umat muslim memasuki Masjid Al-Aqsa, Selasa (14/5).

Puluhan jamaah muslim berkumpul di depan Gerbang Singa saat pasukan Israel menutup dan mencegah mereka memasuki Masjid Al-Aqsa. Umat Muslim Palestina terpaksa melaksanakan shalat di luar situs tersuci ketiga dalam Islam tersebut.

Pasukan pendudukan juga memperketat pengawasan mereka di sekitar gerbang Kota Tua, menutup Gerbang Damaskus untuk jangka waktu tertentu.

Dikutip dari WAFA, Israel mengumumkan bahwa hari ini mereka akan menutup sejumlah jalan di Yerusalem bagi pejalan kaki dan kendaraan warga Palestina, untuk memfasilitasi penyerbuan Kota Tua oleh pemukim ektrimis Yahudi Israel.

Baca Juga: 24 Brigade Militer dan Perekrutan Ribuan Pejuang di Gaza

Dewan Wakaf, Urusan dan Kesucian Islam di Yerusalem mengutuk penyerbuan Masjid Al-Aqsa oleh penjajah.

Dewan mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan, mereka memantau besarnya mobilisasi dan hasutan media yang dilakukan oleh kelompok-kelompok ekstremis Yahudi terhadap Masjid Al-Aqsa, melalui seruan dan ancaman mereka untuk akan melakukan serangan besar-besaran ke kompleks masjid.

Dewan juga meminta semua negara di dunia Arab dan Islam untuk memikul tanggung jawab mereka terhadap Masjid Al-Aqsa, dan memberikan tekanan pada Israel untuk menghentikan pelanggarannya.

Pagi ini, ratusan pemukim ilegal ekstrimis Yahudi menyerbu halaman Masjid Al-Aqsa dari sisi Gerbang Mughrabi, di bawah perlindungan pasukan bersenjata Israel, dan melakukan ritual Talmud, melakukan tur provokatif di halaman masjid.

Baca Juga: Israel Paksa Staf Medis Evakuasi RS Baptis di Kota Gaza

Pasukan Israel semakin memperketat tindakan militer mereka, menghalangi pergerakan umat muslim di sana dan memeriksa kartu identitas mereka.

Organisasi-organisasi ekstremis Yahudi yang diduga merupakan Kelompok Kuil telah menyerukan, untuk melakukan serangan besar-besaran ke Masjid Al-Aqsa dan mengibarkan bendera negara pendudukan di halaman Masjid.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Abu Ubaida: Ribuan Pejuang Baru Siap Hadapi Israel di Gaza

Rekomendasi untuk Anda