Israel Culik Lima Warga Palestina di Kawasan Jenin

foto: Palestina TV
foto: Palestina TV

Tepi Barat, 9 Rabi’ul Akhir 1437 / 19 Januari 2016 (MINA) – Puluhan kendaraan militer menyerbu, kota Ya’bad, sebelah barat daya Tepi Barat utara Jenin, dan menggeledah banyak rumah, menyita ponsel, komputer, dan menculik lima pemuda,  Selasa (19/1).

Warga yang diculik dan diidentifikasi bernama, Khalid Waleed Atatra (22 th), Abdullah Ahmad Herzallah (24), seorang Mahasiswa, Sa’id Adnan al-Keelani (21), Kamel Mohammad Herzallah (26), dan Jamil Saleh Amarna (31). Amarna berasal dari Zinda desa terdekat, begitu IMEMC News melaporkan Selasa (19/1), yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Tentara Israel  juga menyerbu dan menggeledah rumah dua tahanan politik, yang diidentifikasi bernama, Mohannad dan Firas Hatem Amarna, ayah, saudara mereka diculik, ponsel dan laptop juga disita.

Selain itu, tentara menggeledah rumah Majed, Rani dan Nizar di ‘Atatra sebelah utara Ramallah, ditambah dengan rumah Amjad dan Waleed Mahmoud, dan pabrik tembakau  milik Amjad di ‘Atatra.

Tentara Israel juga membagikan selebaran yang berisi ancaman bahwa tentara akan melakukan langkah-langkah yang lebih keras, dan menambahkan penangkapan dan penutupan desa. Mereka menduga para pemudalah yang selalu melemparkan batu-batu pada tentara dan kendaraan pemukim ilegal Israel saat berkendara di kota. (T/nrz/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)