ISRAEL CURI GAS ALAM PALESTINA

israeltamar

israeltamar
Tambang Gas alam lepas pantai . (Foto: jspace.com)

Al-Quds, 3 Muharram 1436/27 Oktober 2014 (MINA) – Harian Palestina ‘Day of Palestine’ melaporkan Otoritas Pendudukan menggali cadangan besar gas alam di wilayah Palestina yang diduduki dan wilayah sekitarnya.

“Israel bersikeras untuk mencuri gas ini, yang termasuk milik Palestina, dan menjualnya ke luar negeri,” ungkap lampiran keuangan surat kabar Israel Haaretz sebagaimana dikutip Palestine News Network (PNN) dan Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin.

Penduduk mengalami kekurangan parah pasokan gas dan listrik karena kebijakan pembatasan dan blokade Israel. Sementara itu, otoritas pendudukan Israel meraup banyak uang dari gas milik Palestina.

Otoritas Pendudukan Israel telah menandatangani kemarin kesepakatan dengan Mesir untuk memasok gas alam senilai 500-700 juta dolar setiap tahun selama tujuh tahun ke depan.

Surat kabar Israel Haaretz, melaporkan bahwa perjanjian dengan Dolphinus Holdings Company diperkirakan sekitar 500-700 juta dolar setiap tahun.

Gas Mesir akan ditransfer menuju Gas Bumi Israel melalui pipa East Mediterranean Gas Company, yang telah digunakan untuk memasok gas Mesir untuk pendudukan Israel di masa lalu.

Pada awal September 2014, otoritas pendudukan Israel menandatangani kesepakatan lain dengan Yordania untuk memasok Kerajaan Yordania dengan 15 miliar dolar senilai gas alam dari lapangan energi Leviathan lebih dari 15 tahun.(T/R05/R03)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0