Israel Desak Netanyahu Kembalikan Hadiah-Hadiah Milik Negara

Yerusalem, MINA – Kantor telah mendesak mantan perdana menteri untuk mengembalikan lusinan hadiah mahal yang diterimanya saat menjabat sebagai pejabat tinggi negara.

Permintaan itu, yang dikonfirmasi pada Senin (30/8) oleh kantor Perdana Menteri Naftali Bennett, muncul ketika Netanyahu dilaporkan berlibur di sebuah pulau pribadi di Hawaii, yang hampir seluruhnya dimiliki oleh miliarder Larry Ellison.

Pendiri Oracle itu adalah teman Netanyahu dan juga saksi untuk penuntutan di pengadilan korupsi mantan perdana menteri.

Perdana menteri terlama Israel yang sekarang pemimpin oposisi itu, telah mengembangkan reputasi untuk menikmati gaya hidup mewah. Ia diadili karena menerima hadiah mahal dari rekan kayanya, The New Arab melaporkan.

Netanyahu yang digulingkan dan digantikan oleh Perdana Menteri Naftali Bennett pada bulan Juni, telah membantah semua tuduhan dan mengatakan dia adalah korban dari kampanye kotor.

Dalam sebuah pernyataan, keluarga Netanyahu mengatakan semua hadiah yang diwajibkan undang-undang untuk dikembalikan telah dikembalikan, dan bahwa hadiah “yang dimaksud tidak dimiliki oleh mantan Perdana Menteri Netanyahu.”

Netanyahu, yang sekitar 15 tahun total sebagai perdana menteri sebelum dia digulingkan pada bulan Juni, telah lama memiliki reputasi untuk hidup mewah. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.