ISRAEL DIDESAK BEBASKAN TAHANAN PALESTINA

PETISI UNTUK ISRAEL. (Foto: euromid.org)
PETISI UNTUK ISRAEL. (Foto: euromid.org)

Jenewa, 10 Sya’ban 1435/8 Juni 2014 (MINA) – Kelompok Penegak Hak Asasi Manusia Euromid meluncurkan petisi, menuntut Israel mengakhiri penahanan administratif terhadap sekitar 200 warga Palestina.

Lebih dari 100 tahanan administratif Palestina di penjara-penjara Israel telah melakukan mogok makan selama 45 hari untuk menuntut penghentian tindakan sepihak penguasa Yahudi itu yang telah menahan mereka, demikian diberitakan sejmlah kantor berita Timur Tengah yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Minggu.

Jumlah tahanan tersebut secara bertahap meningkat menjadi hampir 190 tahanan yang juga memutuskan untuk menunjukkan solidaritas dengan mogok makan untuk meyakinkan mata dunia internasional agar ikut  mengawasi kebijakan Israel dan pelanggaran hak asasi manusia rezim Zionis tersebut.

Kelompok Penegak Hak Asasi Manusia Euro-Mid merupakan sebuah organisasi nirlaba yang berbasis di Jenewa yang didedikasikan untuk membela hak asasi manusia.

Untuk ikut menandatangani petisi ini, anda hanya diwajibkan mengisi nama depan, nama belakang, alamat surel serta mencantumkan negara mana anda berasal kemudian klik tombol “SIGN UP”. Sampai berita ini diturunkan, tercatat lebih dari 1.000 tanda tangan yang telah terkumpul.

Mau ikut mendukung petisi ini? Silakan klik tautan berikut untuk berpartisipasi, PETISI UNTUK ISRAEL. (T/P01/EO2).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0