Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Israel-AS Gelar Latihan Militer Besar-Besaran

Zaenal Muttaqin - Ahad, 4 Maret 2018 - 17:56 WIB

Ahad, 4 Maret 2018 - 17:56 WIB

141 Views

Tentara Israel dan AS latihan bersama (Foto: File/Safa)

israel-as-300x200.jpg" alt="" width="813" height="542" /> Tentara Israel dan AS latihan bersama (Foto: File/Safa)

 

Al-Quds, MINA – Angkatan Perang Israel dan Amerika Serikat melakukan latihan militer gabungan besar-besaran mulai Ahad (4/3) selama dua pekan yang diperkirakan diadakan untuk menghadapi situasi panas di Lebanon, Gaza  dan Suriah.

Latihan militer gabungan untuk kesembilan kalinya tersebut mensimulasikan (seperti) adanya serangan komprehensif terhadap “Israel” lebih dari satu front, dari perbatasan utara dengan Lebanon dan perbatasan selatan dengan Jalur Gaza.

Militer Israel menggambarkan manuver tersebut, yang dijuluki dengan “Jennifer Cobra”, melibatkan 2.500 tentara AS, serta 2.000 tentara Israel dari sistem pertahanan udara Angkatan Udara Israel dan unit lainnya, Safa melaporkan yang dikutip MINA.

Baca Juga: Sandera Israel di Gaza Jadi Target Serangan Tel Aviv

Latihan gabungan tersebut juga mensimulasikan kedatangan pasukan AS ke “Israel”, menyusul serangan rudal di berbagai wilayah dan menguji penggunaan sistem rudal serta kapal tempur, pejuang, helikopter dan pesawat tak berawak yang berbeda.

Latihan selama dua pekan AS-Israel terjadi di tengah meningkatnya pernyataan oleh pejabat Israel tentang kemungkinan konfrontasi bersenjata di wilayah Lebanon, Gaza dan Suriah.

Latihan tersebut diadakan di Israel untuk kesembilan kalinya sejak 2001 dan latihan gabungan tahun ini adalah melibatkan tentara terbesar dari Israel dan Amerika Serikat, menurut media Israel.

Kapal perang AS Us Ai Jima baru saja berlabuh di pelabuhan Haifa, dengan 30 pesawat tempur dan helikopter serta sekitar 2.500 Marinir AS untuk berpartisipasi dalam latihan tersebut, yang berlangsung sampai pertengahan Maret. (T/B05/P1)

Baca Juga: Tentara Israel Hancurkan 25 km Jalan di Jenin

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia