Israel Gelar Latihan Militer Darurat di Wilayah Al-Quds

Al-Quds, MINA – Militer Israel menginformasikan akan menggelar latihan militer pada Selasa (16/8) dalam jumlah besar di kawasan permukiman “Maaleh Adumim” dan “Mishur Adumim” yang terletak antara wilayah Al-Quds dan Tepi Barat selatan.

Situs berita Israel 0404 mengutip pernyataan juru bicara militer Israel, “Latihan ini bagian dari latihan rutin, akan terlihat pergerakan kendaraan militer dan kendaraan darurat dalam latihan kali ini, demikian Palinfo.

Disebutkan, semua layanan darurat akan terlibat dalam latihan ini, juga akan digunakan sarana beragam, termasuk mercon, dan pemasangan perlintasan penghalang di sejumlah ruas jalan.

Militer Israel mengintensifkan latihan militer di sejumlah permukiman ilegal Yahudi di wilayah Al-Quds akhir-akhir ini, setelah permukiman tersebut menjadi sasaran gempuran roket perlawanan Palestina dari Gaza.

Gaza menjadi sasaran agresi militer Israel pada 5 Agustus lalu, yang berlangsung selam 3 hari, menyebabkan puluhan rumah hancur, 49 warga Palestina gugur termasuk 17 orang anak-anak, dan 360 luka-luka.

Hingga kini Gaza masih menjadi sasaran blokade Israel yang diberlakukan sejak 16 tahun, perbatasan ditutup dan dibuka hanya sekedar untuk kondisi kemanusiaan. Bandara dan Pelabuhan ditutup tak bisa beroperasi.

Blockade Gaza menyebabkan krisis kemanusiaan di segenap sektor, kesehatan, pendidikan, layanan publik, dan tingginya tingkat pengangguran dan kemiskinan. Sejumlah upaya dilakukan untuk mencabut blokade tersebut, namun belum membuahkan hasil yang diharapkan. (T/R4/P1)

Mi’rajNews Agency (MINA)