Israel Gusur Tiga Kandang Ternak Milik Warga Palestina

Al-Khalil, MINA – Pasukan pada Selasa (24/8) menggusur tiga milik warga di Khirba Rahwa Wadi al-Khalil, Dhahiriya selatan.

Aktifis anti permukiman zionis di kota Dhahiriya, Sulaiman Abu Alan menyebutkan, pasukan pendudukan zionis menggeledah Khirba al-Rahwa pada Selasa pagi, kemudian menggusur tiga kandang ternak milik warga.

Sebelumnya sebulan lalu pasukan Israel telah mengirimkan ancaman kepada 13 orang warga dari keluarga Makhoriza, tentang penggusuran kandang ternak mereka.

Kawasan Khirbah al-Rahwa kerap menjadi sasaran penggusuran oleh pihak pasukan zionis, baik kemah, rumah dan kandang ternak, dengan tujuan mengusir warga Palestina, kemudian lokasi akan disita untuk kepentingan perluasan permukiman Tina zionis, yang telah dibangun di lahan milik warga Palestina di Hebron selatan.

Terdapat lebih dari 50 lokasi permukiman zionis di Hebron, yang dihuni sekitar 30 ribu yahudi, mereka bekerja mengokohkan penjajahan penuh atas kota Hebron.

Baru-baru ini, kelompok yahudi membangun 6 cluster permukiman baru di lahan milik warga hasil penyitaan di Hebron, tepatnya di wilayah Daura, Bani Naim, Yatha, Samu, Dhahiriya dan Sair.

Laporan berkala yang dirilis biro media Hamas di Tepi Barat menyebutkan, terjadi 3.886 pelanggaran Israel selama bulan Juli lalu.

Laporan mencatat 32 penggusuran rumah, dan ancaman penggusuran terhadap puluhan lainnya, 47 penggusuran fasilitas public dan pertanian serta gudang, 19 penyitaan harta benda.

Selain itu, 24 aktifitas permukiman, terdiri dari penyitaan lahan, pengusuran dan pembangunan jalan, serta ijin pembangunan unit-unit permukiman zionis.

Pelanggaran terbanyak dilakukan pendudukan Israel di kawasan Nablus: 2.157, Thubas: 329 dan Hebron: 274. (T/R2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.