Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Israel Hancurkan 70% Jalan dan Infrastruktur di Jenin

Hasanatun Aliyah Editor : Rana Setiawan - Ahad, 1 September 2024 - 23:57 WIB

Ahad, 1 September 2024 - 23:57 WIB

15 Views

(Foto: AA)

Jenin, MINA – Tentara penjajah Zionis Israel menghancurkan sekitar 70 persen jalan dan infrastruktur di kota Jenin, Tepi Barat utara dalam serangan militer yang sedang berlangsung empat hari berturut-turut, kata pemerintah kota setempat pada Sabtu (1/9).

“Pasukan pendudukan (Israel) telah menghancurkan lebih dari 70% jalan kota secara menyeluruh hingga kedalaman sekitar satu hingga satu setengah meter, yang mengakibatkan hancurnya jaringan air dan pembuangan limbah, serta kabel komunikasi dan listrik,” kata Bashir Matahen, Direktur Hubungan Masyarakat dan Media di Kotamadya Jenin, seperti dikutip dari Anadolu Agency.

Matahen menyebut, aliran air terputus dari 80 persen kota dan seluruh kamp karena hancurnya jaringan serta ketidakmampuan tim teknis untuk menjangkaunya.

“Tim kotamadya tidak dapat mengakses area jaringan yang rusak meskipun telah berupaya, yang mana mereka menjadi sasaran tembakan dari pasukan pendudukan (Israel),” tambahnya.

Baca Juga: Israel Bunuh 173 Jurnalis Palestina Sejak Oktober 2023 

Ia juga menyebut, pasukan Israel membakar sebagian pasar sayur utama di kota itu.

Tentara pendudukan Zionis Israel melancarkan serangan militer terbesarnya sejak 2002 di kota Tulkarm dan Jenin serta di kamp pengungsi Al-Fara dekat Tubas yang menewaskan 22 warga Palestina.

Ketegangan meningkat di seluruh Tepi Barat yang diduduki di tengah serangan brutal Israel di Jalur Gaza, yang mengakibatkan lebih dari 40.600 warga Palestina syahid, sebagian besar wanita dan anak-anak, sejak 7 Oktober tahun lalu. []

 

Baca Juga: Israel Gali Parit di Perbatasan Yordania

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Pemandangan kerusakan yang terjadi di kamp pengungsi Jenin saat pasukan Israel melanjutkan operasi mereka di Jenin, Tepi Barat pada 03 September 2024. (Foto: Anadolu Agency/Issam Rimawi)
Palestina
Palestina
Palestina
Palestina