Israel Hancurkan Bangunan Milik Palestina di Jericho

rumah kayu yang dihancurkan oleh keamanan Israel.

 

Jericho, 8 Rabi’ul Awal 1438/ 8 Desember 2016 (MINA) – Pasukan Israel meratakan sejumlah bangunan milik beberapa keluarga di Lembah Yordan, utara kota Jericho di Tepi Barat yang diduduki.

Dikutip dari kantor berita pemerintah Palestina Wafa, buldoser dan tentara Israel menyerbu desa Fasayil dan menghancurkan beberapa bangunan milik Abed Al-Hadi Ali Hussein Obayyat, Adnan Ibrahim Abu Kharabish, dan Zaid Mahmoud Ibrahim Abu Kharabish.

Pasukan Israel juga menghancurkan fasilitas kesehatan milik Adnan dan Zaid Abu Kharabish.

Sumber WAFA mengatakan, aparat Israel yang bertanggung jawab untuk melaksanakan kebijakan Israel di wilayah Palestina yang diduduki, tidak segera tersedia untuk mengomentari penghancuran itu.

Sebelumnya, Pemerintah Israel juga menghancurkan tiga bangunan warga Palestina di lingkungan Silwan di Yerusalem Timur.

Penghancuran bangunan dan rumah di Tepi Barat yang diduduki dan di Al-Quds (Yerusalem Timur), Palestina, telah terjadi lonjakan yang belum pernah terjadi sebelumnya tahun ini, dengan jumlah bangunan yang dibongkar pada semester pertama 2016 juga melebihi jumlah total penghancuran yang dilakukan pada tahun 2015.

Menurut data PBB, setidaknya 1.569 warga Palestina telah mengungsi sejak awal 2016 sebagai hasil dari penghancuran di wilayah yang diduduki, dibandingkan dengan 688 warga Palestina yang mengungsi selama tahun 2015. (T/anj/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.