Israel Hancurkan Dua Rumah Palestina di Yerusalem

, MINA – milik pemerintah kota Israel di kota Yerusalem yang diduduki, dengan pengawalan pasukan militer yang diperkuat, menghancurkan dua rumah di daerah al-Qubba, selatan Yerusalem, Rabu (13/3).

Pemilik rumah, Iyad Edais, mengatakan kepada WAFA yang dikutip MINA, bahwa buldoser pendudukan Israel menggerebek dan menghancurkan rumahnya dan rumah saudaranya Uday tanpa memberikan peringatan terlebih dahulu.

Dia menjelaskan bahwa itu telah berdiri selama bertahun-tahun, dan dia serta saudara lelakinya hanya melakukan renovasi di bagian atasnya.

Tetapi kemudian staf kota Ibrani menghancurkan, sehingga dengan sangat terpaksa dia bersama saudara lelakinya serta keluarga mereka (10 jiwa) tinggal di tempat terbuka, tak jauh bangunan rumahnya.

Israel kerap tak memberikan izin kepada warga untuk bangunan yang didirikan di Yerusalem Timur. Sementara bagi warga Yahudi Israel yang tinggal di pemukiman ilegal Yerusalem Tumur segala perencanaan pembangunan hingga pembangunan infrastruktur didanai dan dieksekusi oleh Pemerintah Israel.

Padahal di kalangan pemukim Palestina, semua hal dibebankan pada masing-masing keluarga untuk memperoleh izin yang memakan waktu bertahun-tahun dan biaya puluhan ribu dolar. (T/B05/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.