ISRAEL HANCURKAN JARINGAN LISTRIK DI NABLUS

jaringan-listrik

jaringan-listrik
Foto : Alray

, 6 Dzulhijjah 1435/30 September 2014 (MINA) – Pendudukan Israel membuldoser dekat kota Aqraba di Nablus, utara Tepi Barat, Senin.

Aktivis Pelstina Anti Pemukiman ilegal, Hamza Deria mengatakan, buldoser penjajah Israel yang kawal ketat pasukan militer menghancurkan tiang llistrik dan merusak jaringan listrik yang menyediakan listrik untuk semua rumah di kota tersebut.

“Tentara Israel menutup wilayah tersebut ketika aktivis pemuda Palestina mencoba melawan mereka,” kata Deria. Sebagaimana dilaporkan Alray, yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Proyek saluran listrik di kota Aqraba didirikan oleh pemerintah Belgia dan kemudian diselelsaikan oleh pemerintah kota setempat.

Dalam beberapa tahun terakhir, pasukan pendudukan Israel menghancurkan puluhan rumah dan fasilitas pertanian dan mendeportasi warga Palestina, mengeksploitasi tanah mereka dengan dalih melakukan pelatihan militer atau untuk membangun pemukiman.

Buldoser pendudukan Israel juga menghancurkan rumah Dr Mutasim Adela di kota Abu Dees, tenggara Al Quds yang diduduki, dengan alasan terlalu dekat dengan dinding.

Sumber-sumber lokal mengatakan, bentrokan terjadi antara pemuda Palestina dan pasukan Israel yang menutup daerah itu sebelum rumah di hancurkan oleh buldoser Israel.(T/P008/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0