Israel Hancurkan Pipa Saluran Air Bersih di Lembah Yordan

, MINA – Pasukan pendudukan Israel menghancurkan saluran yang menyuplai kebutuhan air bersih ke dataran Qaaoun di Lembah Yordan utara, pada Jumat (12/6). Israel melakukan karena kegiatan latihan pada lahan pertanian di daerah itu.

Anggota dewan desa di Bardala, Dirar Sawafta menyatakan, pendudukan Israel menghancurkan pipa besi saluran air sepanjang 200 meter, setelah tank-tank Israel melewatinya, selama kegiatan mereka dalam latihan militer sejak malam, lapor Safa yang dikutip MINA.

Pada kegiatan latihan militer itu, puluhan kendaraan militer ditempatkan di pinggiran desa-desa Tayasir dan Aqaba di Lembah Yordani.

Aktivis hak asasi manusia, Aref Daraghmeh mengatakan, penempatan kendaraan militer di pinggiran kedua desa itu terjadi sejak pagi hari, setelah malamnya melakukan latihan militer yang akan berlangsung selama sepekan.

Perlu dicatat, pendudukan menggunakan wilayah ini setiap tahun untuk latihan militer, beberapa di antaranya berlangsung berhari-hari.

Saat digunkan untuk latihan militer, warga yang tinggal di daerah tersebut diusir dari rumahnya.

Latihan militer menggunakan amunisi hidup, yang menyebabkan kerusakan dan kerugian pada tanah pertanian dan tanaman. (T/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments are closed.