Israel Hancurkan Rumah Warga Palestina di Yerusalem

, MINA – Buldoser pendudukan menghancurkan dua rumah warga di kota Jabal Al-Mukabber, tenggara Yerusalem yang diduduki, dengan dalih membangun tanpa izin, Selasa (24/12).

Menurut sumber yang dikutip Safa,
pasukan pendudukan Israel disertai dengan beberapa buldoser kota, menyerbu daerah “Khalat Idul Fitri” di Jabal Al-Mukaber, mengepung daerah itu dan kemudian melanjutkan menghancurkan dua rumah milik keluarga Shukerat.

Sumber itu menjelaskan, pembongkaran itu dilakukan pendudukan Israel dengan dalih warga Plaestina membangunnya tanpa izin.

Sementara itu pihak Kotamadya pendudukan telah memberi tahu Al-Maqdisi Jamal Atta Alyan tentang penghancuran rumahnya di kota Al-Issawiya, timur laut Yerusalem, dengan alasan yang sama.

Saksi mata mengatakan, pemerintah kota pendudukan memerintahkan Alyan untuk menghancurkan rumahnya sendiri atau pemerintah kota yang akan melakukannya pada pukul 06.00. Tetapi dia mengetahuinya bahwa rumahnya dihancurkan sebelum itu.

Sejak Israel menduduki Yerusalem tahun 1967, otoritas pendudukan telah melanjutkan kebijakan penghancuran rumah-rumah dan fasilitas-fasilitas milik Palestina.

Setiap kali melakukan penghancuran, Israel berdalih karena bangunan tak miliki izin, sementara bagi orang-orang Yerusalem sangat sulit bahkan tidak mungkin untuk memperoleh
izin membangun. (T/B05/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)