Israel Hancurkan Rumah Warga Palestina yang Sedang Dibangun di Al-Quds Timur

foto: Palestine News Network
foto: Palestine News Network

Al-Quds, 18 Rabi’ul Akhir 1437/28 Januari 2016 (MINA) – Pasukan Pendudukan Israel (IOF) menghancurkan sebuah rumah yang sedang dibangun di Kota Jabaal Al-Mukber, Al-Quds Timur.

Israel menggunakan buldoser untuk meratakan rumah milik keluarga Ibrahim Sorri, dengan alasan pembangunan tersebut tidak memiliki izin, demikian laporan Palestine News Network (PNN) dikutip Mi’raj Islamic News  Agency (MINA).

Baru-baru ini, rumah warga Palestina lain juga dihancurkan militer Israel di Taybeh, wilayah Palestina yang diduduki Israel, namun, kelompok-kelompok Palestina melakukan penggalangan dana untuk membangunnya kembali.

Dua pekan lalu, Israel menyatakan kemarahan akibat kampanye sumbangan Palestina guna membangun kembali rumah-rumah warga Palestina di Tepi Barat yang hancur.

Sumbangan termasuk untuk Muhannad Al-Halabi (19), dekat Ramallah, setelah rumahnya dihancurkaan Israel beberapa hari sebelumnya, Al-Halabi ditembak mati oleh pasukan Israel pada 3 Oktober 2015, setelah diduga menusuk dan menewaskan dua pemukim ilegal Yahudi dan melukai yang lainnya.

Bulan lalu, Palestina juga membeli dan melengkapi rumah baru untuk keluarga Ibrahim Al-Akkari di Kamp Pengungsian Shu’afat, Al-Quds Timur.

Menurut sebuah studi yang berafiliasi dengan Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), Israel telah menghancurkan sekitar 478 fasilitas Palestina termasuk rumah, klinik dan situs sejarah selama 2015.(T/nrz/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)