ISRAEL HANCURKAN TIGA BANGUNAN BERSEJARAH DI SELATAN NABLUS

pic-iof
pic-iof
Foto : PIC

Nablus, 10 Muharram 1436/3 Nopember 2014 (MINA) – Pasukan Pendudukan Israel (IOF) menghancurkan tiga bangunan antik yang dibangun 100 tahun lalu di dusun Attawil, selatan kota Nablus, Senin.

Aktivis Palestina Urusan Pemukiman, Hamza Diriya mengatakan, sejumlah besar pasukan Israel yang berada di atas kendaraan lapis baja menyerbu dusun Attawil pukul enam pagi, dan menyatakan kawasan itu sebuah wilayah militer yang tertutup.

“IOF menyerang dengan menggunakan dua buldoser besar untuk meruntuhkan bangunan di mana 20 warga Palestina tinggal,” kata Diriya. Sebagaimana dilaporkan Palestine Information Center (PIC) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Sumber-sumber lokal mengatakan, IOF merobohkan bangunan tanpa melakukan pemberitahuan terlebih dahulu atau proses hukum, termasuk bangunan milik Osama Bani Fadel dan Baha Bani Fadel.

Hal itu merupakan penghancuran bangunan oleh IOF yang kedelapan, setelah Agustus lalu IOF menghancurkan rumah-rumah bersejarah tanpa prosedur hukum.

Seorang perwira senior militer Israel telah mengancam saat melakukan salah satu penghancuran, ia akan menghapus dusun dari muka bumi tanpa izin legal.

80 warga Palestina tinggal di Attawil, dusUn yang secara administratif bagian dari Desa Aqraba.(T/P008/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0