Israel Izinkan Semen Masuk Gaza

, 24 Rajab 1437/2 Mei 2016 (MINA) – Pihak keamanan penjajah telah memutuskan untuk mengizinkan pasokan semen ke Gaza setelah dihentikan selama satu bulan penuh.

Menurut Media Israel, Yediot Aharonot edisi Ahad (1/5), pasokan semen ke Gaza akan dimulai dalam beberapa hari mendatang, demikian laporan The Palestinian Information Center (PIC) yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Semen-semen tersebut diperuntukkan bagi renovasi rumah-rumah yang hancur dan juga untuk keperluan proyek-proyek lain setelah mengalami kerusakan akibat perang terkahir Gaza,” tulis Aharonot.

Surat kabar itu mengklaim bahwa proses pasokan semen terhenti setelah pemerintah di Gaza mengalihkan sistem distribusi semen kepada sektor swasta. Sementara itu, untuk pasokan semen ke Gaza bagi proyek-proyek internasional masih berjalan seperti biasa.

Baca Juga:  Demonstrasi Mahasiswa Bukti Lemahnya Zionis Israel

Pihak keamanan penjajah Israel mengatakan bahwa penghentian pasokan semen ke Gaza tidak terkait secara langsung dengan penemuan terowongan di selatan Gaza.

Menurut Aharonot, Israel mengambil keputusan ini atas permintaan terus-menerus dari Turki agar blokade atas Gaza dibuka dalam kerangka normalisasi baru bagi hubungan Turki dengan Israel. (T/P011/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.