ISRAEL JATUHKAN BOM 20 METER DARI RS INDONESIA

Foto: MINA
Ledakan tidak jauh dari di . (Foto : mirajnews.com)

Gaza, 20 Ramadhan 1435/18 Juli 2014 (MINA) – Pasukan kembali menjatuhkan bomnya sekitar 20 meter di depan Rumah Sakit Indonesia (RS Indonesia), tepatnya di tempat latihan tentara Al-Qasam, Jumat (18/7).

“Getaran roket tersebut cukup terasa kencang dari RS Indonesia. pun meluncurkan roketnya di pemukiman warga, sekitar 50 meter dari RS Indonesia,”menurut kesaksian salah satu relawan MER-C di Gaza.

Dia mengatakan, tidak ada korban jiwa akibat serangan tersebut dan para relawan semuanya aman.

“Kondisi saat ini, drone milik Israel masih meraung-raung di langit Gaza. Tan-tank mereka juga masih terus menembak di perbatasan sebelah timur Bait Lahiya, kira-kira 2 setengah kilometer dari RS Indonesia,”jelasnya.

“Suara tembakan sempat berhenti sebentar, namun beberapa saat kemudian suara tembakan kembali terdengar,” kata Miyanto, relawan asal Wonogiri, Jawa Tengah

Karena kondisi perang, para relawan MER-C tidak memungkinkan untuk bekerja di luar. Mereka diarahkan untuk amal sholeh di dalam ruangan rumah sakit yang masih perlu pengerjaan.

Diberitakan sebelumnya, Militer Zionis Israel terus menggempur Gaza dari berbagai arah setelah Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan Israel telah memerintahkan untuk melakukan serangan darat terhadap Jalur Gaza, Kamis (17/7) malam pukul 22.38 Waktu Gaza.

Wartawan Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Gaza melaporkan, sekitar 8000 tentara Israel telah memulai perang darat terhadap Jalur Gaza. Terjadi kontak senjata hebat antara pasukan Zionis Israel dengan pejuang Gaza di wilayah timur dan utara Gaza.

Hingga saat berita ini diturunkan, menurut pernyataan dr. Ashraf Al-Qedra, Jubir Kementerian Kesehatan di Gaza, sebagaimana dikutip Koresponden MINA Gaza, jumlah korban agresi militer Israel hingga saat ini mencapai 243 syahid dan 1850 lainnya luka-luka.(L/Nidiya/P04/R1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA) – www.mirajnews.com

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0