ISRAEL KEHILANGAN DUA TENTARANYA, NETANYAHU MINTA BANTUAN DUNIA INTERNASIONAL

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. (Foto: Dok. Nahar Net)
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. (Foto: Dok. Nahar Net)

Tel Aviv, 26 Ramadhan 1436/13 Juli 2015 (MINA) – Kehilangan dua tentaranya, Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahumeminta masyarakat internasional untuk membantu  memulangkan dua orang tentara Israel yang ditangkap Hamas di Jalur Gaza.

“Kami berharap masyarakat internasional menyerukan bantuan kemanusiaan untuk ikut campur tangan dan meminta Hamas mengembalikan dua orang itu ke rumah mereka,” katanya pada pertemuan kabinet mingguan, Ahad (12/7), MEMO yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Jumat lalu, saya melakukan perjalanan ke Ashkelin dan bertemu dengan keluarga Avraham Mangistu. Saya janjikan,  akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan dia kembali, katanya.

Sampai saat ini, kedua orang tentara tersebut masih dirahasiakan identitasnya oleh Pemerintah Israel.

Sebelumnya  Kamis lalu, Pemerintah Israel mengumumkan, warganya hilang di Jalur Gaza selama serangan setahun belakangan.

Mereka menyerukan warga yang hilang tersebut untuk dikembalikan setelah menuduh Hamas di balik peristiwa itu.

Juru bicara Hamas mengatakan berulang kali, mereka tidak akan berbicara dengan Israel tentang pertukaran tawanan sampai semua tahan politik Palestina dibebaskan berdasarkan perjanjian pada 2011 yang mereka tangkap setelah dibebaskan.(T/P004/P2)
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0