Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Israel Keluarkan Perintah Perbarui Penahanan Administratif 74 Warga Palestina

Rana Setiawan - Jumat, 12 April 2024 - 05:48 WIB

Jumat, 12 April 2024 - 05:48 WIB

2 Views

Ramallah, MINA – Otoritas pendudukan Israel, Kamis (11/4), mengeluarkan perintah penahanan administratif baru dan diperbarui terhadap 74 tahanan Palestina, termasuk dua perempuan, kata Komisi Urusan Tahanan dan Mantan Tahanan dan Masyarakat Tahanan Palestina (PPS).

Dalam pernyataan yang dikeluarkan Komisi dan PPS tersebut juga mempublikasikan nama-nama tahanan yang menerima perintah penahanan baru dan yang diperbarui, tanpa dakwaan atau pengadilan.

Perintah pembaruan penahanan berkisar antara empat hingga enam bulan.

Israel secara rutin menggunakan penahanan administratif dan, selama bertahun-tahun, telah memenjarakan ribuan warga Palestina selama beberapa bulan hingga beberapa tahun.

Baca Juga: Sandera Israel di Gaza Jadi Target Serangan Tel Aviv

Penahanan administratif tersebut dilakukan tanpa ada penuntutan dari mereka, tanpa memberitahukan apa yang dituduhkan kepada mereka, dan tanpa mengungkapkan bukti-bukti yang dituduhkan kepada mereka atau kepada pengacara mereka.

Warga Palestina tersebut ditahan tanpa proses hukum, atas perintah pimpinan militer Israel, berdasarkan bukti-bukti rahasia yang tidak diungkapkan kepada mereka. Hal ini membuat para tahanan tidak berdaya – menghadapi tuduhan yang tidak diketahui dan tidak ada cara untuk membantahnya, tidak mengetahui kapan mereka akan dibebaskan, dan tanpa dituntut, diadili atau dihukum.

Israel telah menawan ribuan warga Palestina sejak agresi 7 Oktober 2023, yang menewaskan 33.545 orang, sebagian besar adalah anak-anak dan perempuan. Sedikitnya 76.094 orang juga terluka dan sekitar 250 orang diculik.

Sejak itu, jumlah warga Palestina yang ditangkap di Tepi Barat yang diduduki melebihi 7.350 orang, menurut monitor Addameer di Ramallah.

Baca Juga: Tentara Israel Hancurkan 25 km Jalan di Jenin

Meskipun beberapa warga Palestina telah dibebaskan, 9.100 orang masih ditawan. Jumlah tersebut merupakan peningkatan tajam dari 5.200 orang yang berada di penjara Israel sebelum agresi 7 Oktober.(T/R1/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Aktivis Wanita Israel Lempari Ben Gvir dengan Pasir

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Palestina
Indonesia
Internasional
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia