Israel Kembali Bangun Permukiman di Ramallah

(dok. Palinfo)

Tepi Barat, 18 Sya’ban 1438/15 Mei 2017 (MINA) – terus bergerak membangun puluhan unit Israel di tanah milik di kota , utara Al-Quds.

Koran Haaretz edisi Senin (15/5) mengungkapkan, dewan regional permukiman yang terletak di wilayah Palestina dekat kota Ramallah mengusulkan pembangunan 209 unit permukiman baru yang terletak di tengah kota Tepi Barat dan juga sekitaran kota Tel Aviv, demikian Palinfo melaporkan.

Diungkapkan pula bahwa perumahan tersebut sudah dipasarkan yang disebutkan aparat pemerintahan sipil Israel sebagai rencana lama yang telah mendapatkan persetujuan dari pemerintah Zionis pada tahun 80 an lalu.

Rencana tersebut akan mulai direalisasikan setelah setelah satu bulan dari persetujuanya dan lebih luas dari rencana sebelumnya yaitu 1200 unit dan telah dibangun sekitar 750 unit. Proyek permukiman ini bisa lebih luas dari sebelumnya hingga 2099 unit permukiman.

Pada awal Desember 2016 Dewan Keamanan PBB secara aklamasi mendukung resolusi no 2334 yang menganggap permukiman Israel di wilayah jajahan 67 termasuk di dalamnya Al-Quds Timur berstatus ilegal dan menyerukan agar Zionis menghentikan pembangunannya. (T/R06/RS2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.