Israel Kembali Lakukan Operasi Penangkapan di Tepi Barat

Tepi Barat, MINA – Pasukan pendudukan Israel kembali melakukan operasi penangkapan pada waktu fajar Kamis (7/2), terhadap warga Palestina di berbagai wilayah Tepi Barat yang diduduki, diantaranya di Hebron, Jenin dan Nablus.

Di kota Dura di selatan Hebron, pasukan pendudukan Israel menangkap Tareq Al-Aqili setelah rumahnya dibobol.

Di kamp pengungsi Fawwar di dekatnya, dua pemuda Palestina, Mohammed Abu Salem dan Ahmed Abu Salem, ditangkap oleh pasukan militer setelah mereka menyerbu rumahnya.

Di kota Yatta, selatan Hebron, pasukan militer dari tentara Israel menangkap Imad Mahmoud Abu Samra dan merampas kendaraannya serta sejumlah uang.

Pasukan pendudukan Israel juga menangkap seorang warga saat penggerebekan di kota Kfardan di sebelah barat Jenin.

Menurut koresponden Safa yang dikutip MINA, tentara Israel menyerbu dan menggeledah rumah Mohammed Adnan ‘Abed di Kfardan.

Dia menambahkan, tentara pendudukan mendirikan pos pemeriksaan militer di pintu masuk kota selama serangan tersebut.

Sebelumnya pada Rabu malam, kota Lubban Al-Sharqiya, selatan kota Nablus di utara Tepi Barat, terjadi konfrontasi dengan kekerasan setelah pasukan pendudukan menyerbu kota itu.

Sumber-sumber lokal melaporkan, beberapa pasukan pendudukan melakukan patroli serta menyerbu kota, dan belasan pemuda menghadangnya dengan melemparkan batu. Para prajurit menembakkan tabung gas air mata ke rumah-rumah itu, mengakibatkan warga tercekik, termasuk seorang anak.

Pasukan pendudukan Israel juga menggerebek rumah Firas Hassan Nubani dan menggeledah rumah tersebut. (T/B05/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)