Israel Kembali Lakukan Serangan Terbatas ke Jalur Gaza

, MINA – Pasukan pendudukan  kembali melakukan serangan terbatas ke Jalur Gaza, pada Rabu (8/7) pagi. Serangan kali ini di lakukan di kawasan Al-Shojaeya di sebelah timur Kota Gaza.

Sumber yang dikutip Safa menyebutkan, militer pendudukan Israel menembus pagar pembatas dan mengarah ke gerbang penyeberangan Karni di utara dan melibas kawasan tersebut.

Sumber juga menunjukkan, pesawat pengintai militer Israel terbang rendah bersamaan dengan serangan di kawasan itu.

Pasukan pendudukan menembus dan menerobos batas pada jarak terbatas di beberapa daerah di timur dan utara sektor ini.

Buldozer juga meratakan lahan pertanian yang berdekatan dengan pagar keamanan dengan dalih keamanan. Tidak ada laporan jatuhnya korban jiwa pada serangan Israel pagi itu.

Dua hari lalu, Israel melakukan serangan udara ke Gaza dengan dalih menanggapi serangan roket yang dilakukan kelompok perlawanan di Gaza.

Serangan dengan jet tempur Israel itu menargetkan posisi milik Hamas, kelompok yang mengelola Jalur Gaza, di lingkungan Al-Zaytoun. Lahan pertanian di daerah itu juga dikabarkan terkena dampak serangan.

Tidak ada korban yang dilaporkan dalam serangan pada Ahad (5/7) malam yang terjadi di tengah meningkatnya ketegangan atas rencana Israel yang dikecam dunia internasional untuk secara ilegal mengambil paksa (Aneksasi) wilayah Tepi Barat yang diduduki. (T/B04/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.