ISRAEL KEMBALI SERANG SEKOLAH PBB DI GAZA

sekolah-pbb-diserangGaza, 7 Syawwal 1435/3 Agustus 1435 (MINA) – Israel kembali menyerang sekolah milik UNRWA PBB dalam serangan terbaru mereka ke Rafah selatan Gaza pada Ahad (3/8).

“Menurut laporan Kementrian Kesehatan serangan itu mengakibatkan 10 orang meninggal dunia yang semuanya merupakan warga sipil,” koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Gaza melaporkan.

Juru bicara Badan Pengungsi Palestina di Timur Tengah (UNRWA) PBB, Chris Gunness, mengatakan sekolah itu melindungi ribuan pengungsi Palestina yang melarikan diri serangan tanpa henti Israel yang berlangsung sejak awal Juli lalu.

Menurut seorang saksi, serangan itu datang ketika orang-orang sedang menunggu antrean untuk persediaan makanan mereka, Press TV melaporkan.

Ini adalah ketiga kalinya dalam waktu sepuluh hari sekolah yang dikelola PBB menjadi sasaran serangan-serangan Israel.

Sekitar 22 warga Palestina lainnya, termasuk beberapa anak-anak, juga tewas dalam serangan Ahad pagi di selatan Rafah. Sepuluh korban adalah anggota dari keluarga yang sama.

Israel telah menargetkan Jalur Gaza dengan serangan terbaru sejak 8 Juli yang dimulai dari serangan udara, laut dan darat, di mana sejauh ini telah menewaskan sedikitnya 1.830 orang dan melukai lebih dari 9.200 lainnya, menurut sumber-sumber Palestina. Hampir 400 anak-anak termasuk di antara korban tewas.

Pejuang perlawanan Palestina melanjutkan serangan roket mereka ke kota-kota Israel sebagai balasan atas serangan tanpa henti Tel Aviv ke Jalur Gaza yang diblokade.(L/K01/P03/IR)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Comments: 0